Senin, 08 April 2013

Profil Pengusaha Muda di Indonesia


Pria berumur 19 tahun kelahiran Jakarta, 26 April 1993 adalah seorang Entrepreneur Muda yang sukses. Pemuda ini sejak kecil memang sudah memiliki bakat berbisnis dari yang awalnya jualan kelereg (gundu), gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkir serta ojek payung pernah dilakoninya.

Pertengahan kelas 2 SMA, ia dengan sigap menengkap peluang bisnis lagi. Pada saaat ia mengikuti salah satu seminar dan komunitas bisnis pelajar yang dimana bertajuk Cummunity of Motivator and Entepreneur atau yang disingkat menjadi C.O.M.E. Hamzah, ya, itulah nama pengusaha muda yang sukses yang di maksud dalam blog ini. Hamzah bertemu dengan mitra bisnisnya yang menawari Hamzah usaha franchise bimbingan belajar (bimbel) bernama Bintang Solusi Mandiri. “ Rekan bisnis saya itu juga masih sangat muda, usianya baru menginjak 23 tahun. Tapi bimbelnya sudah memiliki 44 cabang yang tersebar.”

Hamzah lalu diberikan prospektus dan laporan keuangan salah satu cabang bimbel di lokasi Johar Baru, Jakarta Pusat, yang kebetulan ingin di ambil alih dengan harga jual sebesar Rp 175 juta. Dengan Hamzah yang memegang modal Rp 5 juta, pengusaha muda lulusan SMAN 21 Jakarta Timur ini membujuk sang Ayah untuk meminjam uang sebagai tambahan modal bisnisnya. “ Saya meminjam Rp 70 juta dari Ayah yang seharusnya uang tersebut akan dibelikan mobil oleh Ayah saya. Terus saya bujuk teman saya unutk membayar Rp 75 juta dulu dan sisanya yang Rp 100 juta dicicil dari keuntungan tiap semester. Alhamdulillah, permintaan saya dipenuhi.”
Dari usaha franchise bimbel itu, bisnis Hamzah berkembang pesat. Keuntungan demi keuntungan selalu dan terus diputarnya untuk membuat bisnisnya lebih maju lagi. Sekarang, Hamzah sudah memiliki 3 lisensi franchise bimbel dengan jumlah siswanya yang mencapai 200 orang tiap semester. Total omset atau pendapatan yang diperolehnya mencapai Rp 360 juta/semester dengan nett profit sekitar Rp 180 juta/semester. Sukses mengelola bisnis franchise bimbelnya, Hamzah lalu mengambilalih lagi bisnis kerajinan SofaBed di area Tangerang.

Sejak bulan Agustus 2001, bisnis Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Lulusan SMA tahun 2001 ini duduk sebagai direktur utama di perusahaan miliknya yang omsetnya secara total keseluruhan mencapai Rp 100 juta per bulan. Hamzah ini terkenal suka digandrungi cewe-cewe. Mungkin karena bisnisnya tersebut banyak kaum hawa yang berusaha ngedeketin Hamzah.
                Ya, itulah profil dari Hamzah Pengusaha Muda yang Sukses di Indonesia, semoga bisa menjadi contoh dan juga bisa mengikuti jejaknya bagi para pemuda yang lainnya yang ingin menjadi Sukses di masa mudanya seperti hamzah. Sekian Profil Pengusaha Muda di blog saya ini semoga bisa menjadi motivasi bagi pengunjung blog saya yang sudah membacanya kritik dan saran dengan senang hati saya harapkan dari pengunjung blog saya. Wasssalam ...
www.awanpm3.blogspot.com
Nim        : 13121018
Kelas     : 13.2D.25
Nama    : Sarmawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar